Rumah mantan model Kenova Arundhati di kawasan Bintaro tergolong rumah mungil, luasnya hanya 120 meter persegi. Agar nyaman, Kenova menatanya seperti konsep apartemen. Rumah yang berada dalam kompleks itu bahkan tetap dengan status bangunan tidak bertingkat. Renovasi yang dilakukan hanya renovasi minor.

Rumah yang ditempati sejak 2006 ini, direnovasi pada 2012 dengan perbaikan minor. Bangunan utama tetap dipertahankan dan hanya dikembangkan di belakang, serta penambahan kamar tidur. Meski sedikit ada penambahan, secara ukuran rumah tetap terlihat mungil.

Keadaan rumah yang tidak terlalu luas disiasati Kenova dengan membuat konsep apartemen yang dibawa ke rumah. Layout ruang tetap dipertahankan dengan penambahan pada beberapa area penting seperti dapur kering dan area cuci. “Saya coba membawa apartemen ke dalam rumah. Untuk itu interiornya pun mengikuti dengan bentuk yang simpel. Saya kombinasikan dengan pemilihan furnitur dan aksesori yang lebih berwarna, menggali desain pop art dengan karakater saya,” buka penyuka biru ini. 

Rubrik Lainnya
loading...
Leave Comments
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi home.co.id. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.