Bila rumah Anda bertingkat, ketahui beberapa elemen penting pelengkap tangga. Elemen pelengkap tangga  dapat memberikan keamanan bagi penghuni rumah. Ada tiga elemen pelengkap tangga yang harus Anda pasang di rumah. Tiga elemen tersebut adalah:

1. Border
Border merupakan pembatas untuk dua area ruang. Desainnya harus berbeda dari segi ukuran, material, corak, maupun material lantai atau dinding. Pemasangan border biasanya pada pertemuan material yang berbeda. Selain untuk membedakan, border dipasang juga agar lantai terlihat rapi. 

2. Plint 
Plint atau skirting adalah bidang pembatas antara dinding dan lantai. Pada umumnya plint dibuat pada dinding di posisi 10  centimeter dari lantai. Fungsi plint untuk menjaga dinding tetap bersih dari gesekan benda-benda serta untuk mencegah kotoran berkumpul, kalaupun ada kotoran, kondisi plint membuat kotoran tersebut mudah dibersihkan. Plint umumnya dibuat dari bahan yang sama dengan lantai, ada juga yang menggunakan cat dengan warna yang lebih gelap dari cat dindingnya .

3.Step nosing
Elemen pelengkap tangga yang terakhir adalah step nosing. Biasanya dipasang pada ujung trap tangga untuk anti slip sehingga tangga. Selain itu, step nosing juga biasanya ujungnya tumpul sehingga bisa melindungi pengguna dari celaka.

Rubrik Lainnya
loading...
Leave Comments
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi home.co.id. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.