Rumah penyanyi Vicky Shu berada dalam sebuah perumahan yang lingkungannya sangat ia sukai. “Lingkungannya bagus, suasananya adem. Makin enak setelah ada tol langsung ke bandara, sesuai dengan aktivitasku yang banyak ke luar kota,” seru Vicky Shu.

Luas rumah itu 320 meterpersegi, di atas lahan 455 meterpersegi, menurut Vicky dibelinya tanpa rencana. “Awalnya aku sudah beli rumah di perumahan berbeda, tapi masih inden, lalu ada orang menawarkan rumah ini. Karena sesuai dengan rumah yang aku harapkan maka aku beli," cerita Vicky Shu.

Renovasi dilakukan Vicky Shu, di antaranya, mengganti sanitari dan keramik di semua kamar mandi, melapisi dinding dengan wallpaper dan bata ekspos, serta menata interior ruang per ruang dengan gaya berbeda. “Tiap ruang temanya berbeda supaya nggak bosan,” ujar Vicky Shu.

Ruang pertama adalah foyer nan elegan. Berisi meja konsol dan cermin di sebelah kiri pintu, lampu berdiri dan kursi empuk berwarna merah di kanan. Selanjutnya, ruang luas yang terdiri dari ruang keluarga dan ruang makan beserta pantry. Ruang keluarga dan ruang makan ditata dengan gaya klasik Amerika.

Gaya klasik Amerika di ruang keluarga itu ditandai dengan nuansa warna coklat dan gold. Set sofa nyaman berwarna coklat muda jadi furnitur utama di ruang ini. Ada pintu kaca geser yang kalau dibuka pemandangannya langsung ke taman.

Di lantai atas terdapat ruang sepatu berupa lemari transparan yang didesain hingga plafon berisi koleksi sepatunya. Ada pula meja konsol bermotif Union Jack dan cermin. “90 persen sepatu buatan aku. Lemarinya juga. Bangku dan meja konsol juga,” buka Vicky yang berbisnis sepatu SYU SHU dan furnitur SYU SHU Living.

Ada tiga kamar tidur di rumah Vicky Shu. Kamar tidur utama ditata sangat elegan dengan pencahayaan minim. Ranjang besar dengan headboard bernuansa merah, dilengkapi bench bergaya senada di ujung ranjang. Seluruh dinding dilapisi wallpaper bermotif klasik. 

Rubrik Lainnya
loading...
Leave Comments
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi home.co.id. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.