Berencana terbang atau memang tengah berada di London, Inggris akhir pekan ini? Pastikan tidak melewatkan Open House London. Sebab dalam festival arsitektur terbesar di dunia itu, sekitar 800 gedung iconic yang ada di London terbuka untuk umum. Wisatawan bisa mengitari atau bahkan masuk dan mengeksplorasi gedung-gedung tersebut secara gratis. 

Ulang Tahun ke-25

Open House London sendiri merupakan festival rutin tahunan. Pada akhir pekan nanti, festival ini genap berusia 25 tahun. Diperkirakan, pada perayaan ulang tahun sekaligus gelaran festival Open House London nanti, lebih dari seperempat juta orang dari berbagai penjuru dunia datang untuk mengeksplorasi arsitektur-arsitektur terbaik yang menakjubkan di London.

Selain open house bangunan-bangunan iconic, pada perayaan ulang tahun perak Open House London ini juga digelar beragam acara lain. Salah satu dan yang paling dinanti wisatawan adalah tur mengelilingi gedung-gedung bersejarah, terkenal, dan unik yang ada di sana. Bangunan bergensi seperti 10 Dowing Street dan Royal Albert Hall, hingga tempat-tempat yang kurang terkenal seperti sekolah, gereja, dan kincir angin akan jadi tujuan tur tersebut.

Selain mengikuti tur, tentunya wisatawan juga bisa mengeksplorasi bangunan-bangunan tersebut secara mandiri. Beberapa bangunan kuno yang menarik dan bisa jadi rekomendasi untuk didatangi ialah gudang abad pertengahan di Ruislip, sekolah yang rancang Richard Rogers, dan rumah yang dirancang oleh Berthold Lubektin. Pengunjung juga bisa mendatangi gedung baru milik kepolisian London, New Scotland Yard.

Bagi yang penasaran dengan bentuk ruangan di bangunan iconic London, wajib datang dalam acara yang bakal diselenggarakan pada 16 September sampai 17 September 2017 itu.

Rubrik Lainnya
Leave Comments
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi home.co.id. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.