Serangga kecoa membuat hidup kita di rumah menjadi tidak nyaman. Binatang yang identik dengan kotoran, membuat rasa jijik dan dapat menyebabkan berbagai penyakit. Ada beberapa cara dan teknik yang dapat Anda lakukan dalam mengusir kecoa secara permanen dan tidak balik lagi ke rumah Anda secara alami.

Berikut ini berbagai cara mengusir kecoa dengan menggunakan bahan alami :

1. Daun Salam
Bahan yang mudah ditemukan di toko maupun pasar yang termasuk bahan atau bumbu dapur yang cukup umum digunakan. Caranya, buat seikat kumpulan daun salam dan letakkan dekat lubang atau retakan di mana kecoa biasa bertelur dan membentuk sarang. 

2. Mentimun
Jika Anda ingin menyingkirkan kecoak secara permanen cobalah dengan menggunakan mentimun. Caranya dengan meletakkan potongan mentimun ke dalam kaleng aluminium kosong, lalu mentimun akan bereaksi dengan aluminium yang dapat menciptakan bau yang dapat membunuh kecoak.

3. Baking soda 
Baking soda juga bisa dimanfaatkan juga untuk membasmi kecoa dengan cara membuat campuran baking soda dan gula. Letakkan campuran ini dalam mangkuk dan taburkan di dekat daerah banyak kecoa. Kecoa akan tertarik dengan gula dan memakannya tapi kemudian mati karena baking soda yang dicampurkan ikut termakan.

Bahan alami lainnya untuk mengusir kecoa bisa dibaca di artikel ini.

Rubrik Lainnya
Leave Comments
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi home.co.id. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.