• Nama Proyek
    Synthesis Square
  • Pengembang
    PT Synthesis Development
  • Url:
    www.synthesis-square.id
  • Type:
    Apartment
  • Jumlah Unit
    300
  • Fasilitas
    Kamar Mandi
Deskripsi

Pesatnya pembangunan hunian vertikal, menjadi solusi untuk mendapatkan tempat tinggal yang ideal dan dekat dengan lokasi kerja. Salah satu pengembangan kawasan multiguna yang sedang dibangun berada di Jalan Gatot Subroto, Synthesis Square, bagian dari Synthesis Development. Synthesis Square merupakan kawasan yang dikembangkan untuk perkantoran sebagai bagian utama dan residential sebagai elemen pendukung.

Unsur heritage

Tidak seperti proyek kawasan multiguna lainnya, Synthesis Square mengedepankan unsur heritage dengan mengambil aksen Bali dan Oriental. Dua tema ini dipilih dengan harapan bahwa hunian bukan sekadar gedung tempat tinggal, tapi harus menjadi bagian dari kehidupan yang memengaruhi gaya hidup penghuni. Dengan adanya aksen ini diharapkan bisa mendekatkan kita pada identitas sebagai bangsa. “Synthesis Square mengedepankan unsur heritage lokal khas Bali, sebagai eksterior bangunan, hal ini sebagai salah satu implementasi bentuk concern terhadap karya seni,” ujar Luthfi Wijaya, Sales and Marketing Manager, PT Sintesis Kreasi Utama.

Urban living

Konsep urban living menganut kemajuan peradaban modern perkotaan. Namun tetap menjaga pentingnya faktor kesehatan dan kelestarian lingkungan. Konsep ini juga harus didukung oleh akses yang mudah ke segala fasilitas umum, penyediaan fasilitas olahraga, dan lingkungan. Synthesis Square akan memiliki tiga tower, terdiri dari dua perkantoran dan satu apartemen. “Khusus perkantoran berada di tower satu, terdiri dari 26 lantai, tower dua lebih ke boutique office yang sudah terbangun dan tersewa. Bangunan apartemen menyediakan 250-300 unit. Dengan target segmen untuk hunian dua tempat tidur yang lebih dominan. Semuanya akan dibangun dalam satu kawasan Synthesis Square seluas 1,5 hektar,” terang Luthfi.

Tower tiga diberi nama Samara, sebuah apartemen yang dibuat dengan tiga tahapan desain: arsitektur, perencanaan ruang, dan desain interior. “Hal ini yang membedakan apartemen kami dengan hunian lain di kelasnya. Apartemen biasa hanya terdiri dari dua tahapan desain, arsitektur dan desain interior. Sementara kami punya space planning (perencanaan ruang). Space planning dalam sebuah apartemen sangat penting karena faktor keterbatasan ruang yang harus dimanfaatkan secara optimal, sehingga tercipta ruang gerak yang nyaman di dalam apartemen.” jelas Luthfi.

Akses dan fasilitas

Synthesis Square berada di kawasan strategis, tepatnya di Jalan Jenderal Gatot Subroto, Kav 64 No 177 A Jakarta Selatan. Memiliki dua akses pintu tol kedua arah, dekat dengan berbagai daerah bisnis, pusat belanja, transportasi publik seperti Trans Jakarta. Ke depannya akan dilalui Light Rapid Transit (LRT) fase satu dan memiliki akses dua muka, baik dari Patra Kuningan dan Gatot Subroto.

Fasilitas akan disiapkan sesuai dengan kebutuhan penghuni seperti zein garden, indoor dan outdoor gym. Semuanyanya akan disapkan di lantai delapan. “Konsep fasilitas juga akan mempertimbangkan aspek fungsi, sehingga fasilitas yang ada benar-benar bisa dimanfaatkan penghuni dengan baik. Ada empat hal yang harus tersedia, yakni tempat relaksasi, pusat kebugaran, sosialisasi, dan interaksi bagi penghuni,” tutur Luthfi.