• Nama Proyek
    The Ayoma Apartment
  • Pengembang
    PT PP Properti Tbk
  • Url:
    www.theayoma.com
  • Type:
    Apartment
  • Jumlah Unit
    1200
  • Fasilitas
    Kamar Mandi
Deskripsi

PT PP Properti menawarkan apartemen dengan konsep hunian kebun dan kuliner, The Ayoma Apartment. Di mana lokasi kebun ini merupakan lingkungan yang sudah ada dan terbentuk di restoran Pecel Madiun. Pengembang mendedikasikan luas area lebih dari 40 persen sebagai ruang terbuka. Selain itu, restoran Pecel Madiun tetap ada dan akan ditambahkan pusat makanan otentik nusantara sekitar 5-10 gerai lagi saat apartemen berdiri.

Konsep hunian kebun

Dengan meyakini filosofi “Mengembangkan lahan tidak identik dengan menggusur. Mengembangkan lahan tidak pula sama dengan meratakan lahan atau membabat habis lahan”. Menyadari hal ini, The Ayoma tetap mempertahankan lingkungan Pecel Madiun yang asri dengan keanekaragaman flora yang sudah ada. Dengan total lahan kawasan Pecel Madiun seluas satu hektar, pengembang mendedikasikan seluas 4.000 meter persegi sebagai area hijau. “Kami ingin menjaga dan menghargai kearifan lokal yang ada di Pecel Madiun sebagai bisnis makanan tradisional khas Nusantara dan melestarikan lingkungan asri yang sudah terbentuk lama dari pemilik restoran,” ujar Nurjaman, Project Manager The Ayoma Apartment.

Nantinya, restoran Pecel Madiun menjadi bagian dari fasilitas apartemen sebagai tempat untuk menyediakan kebutuhan penghuni. Untuk menambahkan pusat makanan, pengembang juga berencana untuk menghadirkan 5-10 gerai makanan tradisional khas Nusantara, sehingga The Ayoma akan menjadi salah satu tujuan wisata kuliner di Serpong, Tangerang.

Dua tower

Dengan total lahan seluas satu hektar yang ada di kawasan resto Pecel Madiun, pengembang hanya membangun dua tower termasuk dengan fasilitas penunjang lainnya. Tiap tower sekitar 600 unit. “Kami menyisakan lebih 40 persen lahan untuk kepentingan konservasi dan ini kami persembahkan tidak hanya kepada para penghuni The Ayoma, tetapi juga untuk masyarakat luas. Bisa saja membangun lebih dari dua tower untuk hunian. Namun kami ingin santun kepada alam yang memberikan keindahan yang ada di area restoran Pecel Madiun. Karenanya, cukup dua tower apartemen yang kami kembangkan. Walau secara hitungan bisnis lebih menguntungkan mengembangkan lebih dari dua tower,” papar Giyoko Surachmat, Direktur Pengembangan Bisnis PT PP Properti.

The Ayoma menyediakan empat tipe unit yang terdiri dari tipe Studio (29,79 m2), 1 bedroom (39,37 m2 - 42,42 m2), 2 bedroom (56,06 m2 - 58,28 m2), dan 3 Bedroom (90,53 m2). Pada tipe 3 bedroom terbagi lagi menjadi dua, yakni 3 Bedroom-Dual Key (101,89 m2) dan 3 Bedroom+ Maid Room (101,89 m2).

Fasilitas

Penghuni The Ayoma Apartment dimanjakan dengan beragam fasilitas penunjang yakni mini market, laundry, jajanan kuliner khas Indonesia, kids day care, thematic garden, study/library hall, playground, infinity pool, jogging track, bike track, gym, clinic, atm centre, sky lounge, cinema theatre, hotel service, dan grand lobby. Khusus infinity pool akan memiliki panjang 40 meter, sehingga penghuni bisa leluasa dan nyaman dalam melakukan aktivitas di kolam renang. Selain itu, juga memiliki view yang menarik, karena berada di atas permukaan tanah.