• Nama Proyek
    Synthesis Residence Kemang
  • Pengembang
    PT Synthesis Development
  • Url:
    www.synthesisresidencekemang.id
  • Type:
    Apartment
  • Jumlah Unit
    2
  • Fasilitas
    Kamar Mandi
Deskripsi

Jakarta Selatan menjadi salah satu kawasan yang diminati sebagai kawasan perkantoran dan hunian. Keberadaan apartemen Synthesis Residence Kemang memberi alternatif masyarakat untuk mendapatkan tempat tinggal yang nyaman dan memiliki konsep lingkungan yang baik.

Lokasi

Synthesis Residence Kemang berada di Jalan Ampera Raya 1A, Jakarta Selatan. Dekat dengan pusat kota dan kawasan perkantoran di koridor TB Simatupang. Di kawasan ini masih terdapat peluang yang cukup besar, sehingga apartemen ini mampu memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap hunian yang dekat dengan kantor. Lokasinya yang strategis memudahkan penghuni untuk menjangkau berbagai tujuan di pusat Jakarta seperti kawasan Sudirman, Senayan, Gatot Subroto, dan lainnya.

Konsep

Apartemen ini merupakan salah satu karya Synthesis Development yang dibangun di atas tanah seluas dua hektar dan memiliki tiga tower. Penamaan tower mengambil unsur pewayangan seperti Nakula, Sadewa, dan Arjuna. Dari luas lahan yang ada, 60 persennya didedikasikan sebagai ruang terbuka hijau. Konsep etnik Jawa Modern dituangkan pada desain arsitektur. Eksterior bangunan dilapisi dengan ornamen motif Batik Kawung, lobby berkonsep Rumah Joglo, kolam dan taman akan bertema Tirta Astana, dan patung penari Bancak Doyok yang sarat makna.

Batik kawung adalah motif batik yang pada masa lalu diyakini digunakan oleh keluarga Kerajaan. Joglo adalah rumah tradisional Jawa, dan taman Tirta Astana memiliki arti Istana Air, dan Bancak Doyok merupakan seni tari Jawa yang menggambarkan tokoh punakawan kesayangan dari Daha bernama Bancak dan Doyok. Perpaduan ini memberi kesan “bangsawan” pada Synthesis Residence Kemang. “Kami ingin membuat suasana berbeda, ketika masuk lobby, penghuni seakan-akan disambut oleh tarian Bancak Doyok, layaknya seorang bangsawan Jawa” papar Imron.GM Sales and Marketing Synthesis Residence Kemang, Imron Rosyadi.

Rudy Kurniawan, Principal Renik Planning Architecture yang merupakan consultant landscape, memaparkan, penerapan konsep apartemen berbasis hijau yang membutuhkan komitmen kuat. Synthesis Residence Kemang merupakan salah satu developer yang ingin mewujudkan hal tersebut. “Kami mendesain proyek ini dengan mengedepankan konsep hijau yang masuk dan sesuai saat ‘dikawinkan’ dengan konsep heritage Batik Kawung dan Rumah Joglo khas Indonesia,” ujar Rudy.

Fasilitas

Synthesis Residence Kemang juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti kolam renang (Amerta), kolam renang anak (Pranala), area bermain anak (Dewari), reflecting pool (Ananta), gazebo utama (Astaka), area barbeque (Nismara), paviliun yoga (Prasanti), paviliun dining (Samboga), dan paviliun baca (Aksara). Walaupun konsepnya terkesan tradisional, apartemen ini tidak menghilangkan fasilitas-fasilitas modern seperti fitness Center, sauna, jogging track, lapangan tenis, cafe, laundry, minimarket, salon, dan berbagai fasilitas lainnya yang umum ditemui pada hunian kelas atas.